JUMBARA(JUMPA BAKTI GEMBIRA)PMR VII



Di sini saya akan menceritakan pengalaman saya selama proses penyeleksian hingga saya dan teman teman saya khusus nya kontingen Bangkalan,mendapat 2 piala d perlombaan itu.saya harap dengan ini,bisa saya jadikan support bagi teman teman sekalian atau siapaun yang membaca ini,khusus nya ada diri saya sendiri.mari saya mulai dengan basmalah…BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM..
(Adek adek bulan depan akan ada JUMABARA,kakak harap satu dari kalian bisa ikutt  beserta dalam acara itu),kata kak Anwar.kak Anwar adalah pengajar eksul PMR
SMP ku dulu.JUMBARA itu apa kak,aku pun bertanya, JUMBARA itu JUMPA BAKTI GEMBIRA,maksud nya apa kak?tanyaku lagi.kak ANWAR menjawab:ya disana nanti kita bisa bertemu dengan WIRA MADYA PMR se-JATIM apabila kita lolos seleksian.
          Nanti,kita juga pasti dapat banyak pengalaman dari sana.tak hanya rasa senang yang bakal kalian rasakan nanti,rasa bangga itu pasti kalian rasakan pabila kalian telah menjadi perwakilan  dari sekolah ini.mendengar jawaban itu,hati ku pun tersentak dan merasa sangat ingin sekali untuk mengikuti seleksian itu.dan akhirnya saya dan teman teman saya untuk beberapa hari harus mengikuti nya yang di laksanakan di SMPN 4  BKL.
Waktu begitu cepat berlalu,proses penyeleksian telah selesai,dan saya lulus penyeleksian nya,dari Bangkalan kita ber 15(3 siswi SMPN 05 BKL,3 siswi SMPN 4 BKL,siswi MTsN BKL,1 siswi  MAN MODEL BKL,1 siswa SMAN 03 BKL,2 siswi SMAN 1 KAMAL,2 siswi SMAN 1 BKL,dan 1 siswa SMKN 2 BKL) berangkat menuju tempat perlombaan yang berada di lapangan Rampal Malang.Menggunakan mobil angkutan pelajar milik PEMDA BANGKALAN.
Setibanya disana kami langsung merapikan tempat istirahat yang akan kami tempati selama 4 Hari itu,Ke esokan hari nya kami mulai sibuk dengan perlombaan.hampir hanya waktu istirahat untuk sholat dan makan yang panitia sediakan.itu pun hanya 1 jam yang harus dibagi dari sekitar 1500 peserta.tak sedikitpun waktu senggang yang kami gunakan untuk bermain,kami semua harus tetap belajar sesuai bagian nya masing-masing.
Tak terasa kini tiba waktu nya pengumuman ke-juaraan,kami semua harus upacara dari pukul 7 hingga pukul 10.30.huuhh sangat melelahkan,namun ketika saya mendengar bahwa kontingen Bangkalan juara 1 KONTINGEN terbaik dan juara 2 MADING terbaik semua rasa lelah dan penat  seakan hilang begitu saja,kami langsung foto foto dengan piala kebanggaan tersebut.
Setelah upacara penutupan dilaksanakan,tepat nya pukul 12.00,kami harus berkemas karena telah tiba waktunya berisah,disana saya banyak mendapat pengalaman kebiasaan dari beberapa teman saya yang berasal dari kabuaten:KEDIRI,TULUNG AGUNG,serta Jombang.setelah puas berkenalan,saya harus cepat masuk mobil,karena semua nya telah menunggu.
Kami pun neninggalkan arena full kenangan tersebut,dengan perasaan senang dan sedih saya mengucakan BYE sambil memberikan senyuman  pada seorang teman dekat saya selama disana.sebelum pulang kami semua berhenti di pasar LAWANG MALANG JATIM,dan kami tiba di alun alun kota bangkalan pada pukul 20.00 WIB.karena mobil kami tak bisa mengantar sampai rumah,jadi kami semua harus turun d alun alun kota Bangkalan dengan penuh perasaan bangga serta senang bercampur sedih.

0 komentar:

Posting Komentar