Sumber Dan Sumur JOKOTOLE



Sumber Dan Sumur JOKOTOLE
      Sumber dan sumur JOKOTOLE yang berada di desaku adalah bukti nyata dari kisah awal serta asal-usul nama desaku,yaitu desa SOCAH.Sumur jokotole punya beberapa perbedaan dan memang sudah beberapa kali terbukti kebenaran nya.
      Sumur ini akan selalu terlihat bening bagaikan air PDAM.rasa nya pun tawar dan sejuk apabila di gunakan untuk mandi.air sumur ini dekat dengan laut.tapi ketika air laut sedang pasang,air di sumur ini tetap tawar,volume nya pun tetap.
       Akan tetapi sumur milik warga yang berada tak jauh dari letak sumur ini rasa nya sangat asin dan volume nya bertambah.ketika kemarau pun demikian.air sumur milik warga akan mengering dan warna nya akan keruh kecoklatan.
      Ini tak berlaku untuk sumur JOKOTOLE ini,air yang ada di sumur ini ber volume tetap dan warna nya tetap bersih dan bening.begitu juga dengan sumber JOKOTOLE.air nya terlihat bersih dan bening.
      Sehingga,umum nya warga sekitar melakukan MCK di sumber ini.namun kecerobohan warga membuang sampah ke sumber inilah yang kini membuat banyak perubahan pada sumber ini.

2 komentar:

SayyidiAinulYaqin mengatakan...

share k kita dong min gmana caranya sampe ksana..
sakalangkong..

Unknown mengatakan...

mw tanya jd somber socah itu air yg keluar dr tongkat istrinya jokotole tah?

Posting Komentar