GLOBAL WARMING

GLOBAL WARMING
          Global Warming atau pemanasan global adalah  peningkatan suhu bumi yang di akibatkan oleh efek rumah kaca.efek rumah kaca adalahlah: efek yang di hasilkan gas-gas kaca yang menahanan sinar matahari agar tetap di dalam bumi dan tidak mengalami radiasi ke luar angkasa.
         Efek rumah kaca ini sangat berguna bagi kehidupan di bumi karena jika tidak ada efek ini,suhu bumi ini sangat dingin.gas rumah kaca yang paling berpengaruh adalah KARBONDIOKSIDA,METANA dan dinitro oksida.efek rumah kaca wajar terjadi di alam.
        Tetapi jika jumlah nya melebih batas normal,maka peningkatan suhu bumi juga akan semakin besar.ini dinamakan oleh para ilmuan sebagai Global Warming atau pemanasan global.suhu buni meningkat dikarenakan panas yang diterima bumi tidak dapat di radiasikan ke luar angkasa kembali.
        Peningkatan suhu bumi yang semakin panas ini,membuat terjadinya perubahan iklim dunia yang biasa di sebut dengan Climate Change.gas rumah kaca yang menyebabkan global warming ini di hasilkan oleh pembakaran bahan bakar fosil yang digunakan oleh manusia.
       jika peningkatan suhu di biarkan,maka seluruh es yang ada di bumi akan mencair.akibat nya permukaan laut akan naik.inilah yang sangat berbahaya karena dapat menyebabkan perubahan muka daratan bumi.untuk menanggulangi pemanasan global ini perlu mencari bahan bakar alternatif dan mengurangi hingga menghilangkan emisi gas rumah kaca .

0 komentar:

Posting Komentar