HOBBY QUW



Di sini aku akan menceritakan tentang hobby aku,aku punya beberapa hobby diantaranya:menulis,membaca, dan olah raga.olah raga kesukaan saya di antaranya:berenang,lari dan bermain bulu tangkis.Setiap hari minggu pagi biasanya saya dan teman teman saya pergi ke kolam renang untuk berenang.
Dikala setip sore hari saya dan adik laki-laki saya bermain bulu tangkis di halaman rumah saya,namun di hari rabu,jumat dan sabtu saya harus  rutin ber-olah raga lari sore dari pukul 14-15 WIB.Setiap selesai ber-olah raga saya belajar membiasakan diri untuk banyak minum air putih dan menghindari meminum air es setelah ber-olah raga.
Selain tersebut diatas,saya juga berusaha untuk menghindari makanan berlemak yang mengandung minyak serta santan.saya di anjurkan untuk banyak mengonsumsi sayur,buah serta makanan yang banyak mengandung serat.Dan saya juga sering mengkonsumsi jus,baik jus buah maupun jus sayur.
Selain itu,saya juga mengatur jam istirahat saya,karena menurut saya istirahat yang cukup merupakan salah satu faktor penunjang melakukan pola hidup sehat.karena di dalam hidup sehat tedapat jiwa yang sehat.selain itu saya juga sering minum susu Hight Calsium dan Low fat.agar kondisi tubuh saya tetap terjaga.
Membiasakan mandi sehari 3x,makan sehari 3x,olah raga secara teratur,serta mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan menghindari makan- makanan yang berlemak. Menurut saya, itu semua sudah mencukupi suatu istilah yang biasa di kenal dengan sebutan membiasakan pola hidup sehat.

0 komentar:

Posting Komentar